Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kategori: Berita Diterbitkan: Selasa, 01 Oktober 2019


 
Keluarga besar Pengadilan Agama Sungguminasa melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2019. Upacara tersebut dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 WITA. bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Sungguminasa  yang diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai. Sedangkan bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa.


 
Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. Ahmad Nur, M.H. dalam sambutannya menjelaskan bahwa bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki Pancasila yang digali dari akar historis kehidupan bangsa Indonesia itu sendiri. Oleh karena itu, pengembangan karakter bangsa berbasis Pancasila merupakan kunci integrasi dan prestasi bangsa. Dalam konteks itu,  maka kita perlu membumikan Pancasila sebagai ideologi kerja, sesuai dengan tupoksi kita masing-masing termasuk kita di Pengadilan Agama Sungguminasa. Hal ini sesuai dengan Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 ini, yaitu “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.


 
Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa mengatakan, dengan Pancasila sebagai ideologi kerja, diharapkan dapat menjadi semangat seluruh rakyat Indonesia dalam meraih prestasi. “Prestasi menjadi hal penting bagi kita dalam menumbuhkan semangat memberikan karya dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Hal berkorelasi dengan Motto kita di Pengadilan Agama Sungguminasa, yaitu siap melayani.
 
Dengan hasrat untuk mencapai prestasi bangsa, Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. Ahmad Nur, M.H. berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya keluarga besar Pengadilan Agama Sungguminasa untuk menggelorakan semangat menggali kembali mutiara yang terpendam di dalam Pancasila. “Mari kita aktualisasikan semangat Pancasila dalam kehidupan masa kini dan masa depan. Kerja berprestasi dengan menghadirkan nilai-nilai Pancasila yaitu mengesakan Tuhan, membangun kemanusiaan yang adil dan beradab, mempersatukan Indonesia, melaksanakan nilai-nilai kerakyatan, dan mengupayakan terciptanya keadilan sosial sebagai wujud pengamalan Pancasila.”(By Amn/PA.Sgm).

GALLERY FOTO KEGIATAN :
 
 
Dilihat: 112