Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

PA Sungguminasa Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Kategori: Berita Diterbitkan: Selasa, 29 Oktober 2019

DSC_0797.JPG
 
Sebagai wujud tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, keluarga besar Pengadilan Agama Sungguminasa melaksanakan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun 2019 bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Sungguminasa dengan inspektur upacara, Drs. Kasang (salah seorang Hakim senior) yang diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sungguminasa.

Menteri Pemuda dan Olah Raga  Republik Indonesia dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Insperktur Upacara, Drs. Kasang mengatakan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019  ini mengambil tema ‘’Bersatu Kita Maju’’. Menurutnya, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 yang lalu melalui Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan bersatu kita dapat wujudkan cita-cita bangsa.

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesai maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Kemajuan menurut Menteri Pemuda dan Olah Raga tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai sebuah proses  lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. Tapi bagaimana generasi muda  merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi  sanggup keluar untuk menatap masa depan.

Pada bagian akhir sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Inspektur upacara, Menteri Pemuda dan Olah Raga menegaskan bahwa semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. (by Amn.PA-Sgm).
 
GALLERY FOTO KEGIATAN :
 
DSC_0786.JPG DSC_0790.JPG DSC_0792.JPG DSC_0797.JPG
DSC_0798.JPG DSC_0799.JPG DSC_0803.JPG DSC_0804.JPG
Dilihat: 20