Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

PA Sungguminasa Peringati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2019

Kategori: Berita Diterbitkan: Selasa, 12 November 2019

2.jpg
 
Dalam rangka mengenang kembali peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia, dimana rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia, maka pada hari Senin 11 November 2019, keluarga besar Pengadilan Agama Sungguminasa melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Sungguminasa dengan pembina upacara adalah Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa , Drs. Ahmad Nur, M.H.

Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. Ahmad Nur, M.H. dalam membacakan amanat tertulis  Menteri Sosial Republik Indonesai mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Pahlawan Nasional diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

1.jpg 9.jpg
 
Disamping itu pula, Peringatan Hari Pahlawan Nasional kita bangkitkan semangat berinovasi bagi generasi anak  muda bangsa untuk bisa tampil menjadi Pahlawan Masa Kini sesuai dengan tema Peringatan Hari Pahlawan Nasioanl Tahun 2019, yaitu ‘’Aku Pahlawan Masa Kini’’.

Kepada segenap generasi anak bangsa, Menteri Sosial RI dalam amanatnya berpesan, jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan  biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Tapi mari kita negeri ini secara bersama-sama menuju Indonesia maju. (by Amn.PA-Sgm).

GALLERY FOTO KEGIATAN :
1.jpg 2.jpg 3.jpg 4.jpg 5.jpg 6.jpg
7.jpg 8.jpg 9.jpg 10.jpg 11.jpg 12.jpg
Dilihat: 23