Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

PA Sungguminasa Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Kategori: Berita Diterbitkan: Rabu, 11 Desember 2019

piagam zi.JPG
 
Pada hari Selasa, tanggal 10 Desember 2019, Pengadilan Agama Sungguminasa memperoleh penghargaan berupa Predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) oleh Kementerian PAN RB. Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. Ahmad Nur, M.H. selaku Agen Pelopor menerima secara langsung penghargaan tersebut dari Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo. Wakil Presiden juga berkesempatan untuk menghadiri acara tersebut.

Prestasi membanggakan yang diraih ini tidak lepas dari komitmen seluruh Pimpinan, Hakim, Pejabat dan Pegawai Pengadila Agama Sunggminasa bahkan seluruh pegawai honorer untuk senantiasa meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan selalu berusaha menjadi bagian dari pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN

IMG_9557.JPG IMG_9560.JPG
(penyerahan piagam WBK oleh Menteri PAN RB dan pemberian selamat oleh Wakil Ketua MA bidang non yudisial)
 
Upaya dalam meraih predikat WBK telah dimulai sejak bulan desember tahun 2018 dimana Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dicanangkan oleh Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa dan disaksika oleh Bupati Gowa serta unsur pimpinan daerah Kabupaten Gowa. Setelah dicanangkan, proses pembangunan mula berjalan secara bertahap, komitmen dan konsistensi untuk berubah dari pola lama ke pola baru, dari manual ke otomatisasi, konvensional ke digitalisasi, manajemen perubahan mulai digalakkan, inovasi – inovasi pelayanan pun digarap.

IMG_9588b.JPG
 
Pendampingan juga dilakukan sebagai evaluasi pembangunan zona integritas ini, mulai pendampingan dari Pengadilan Tinggi Agama Makassar selaku tim persiapan penilai internal, pendampigan dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI selaku tim penilai internal, serta pendampingan dari Tim RB Mahkamah Agung RI. Pembekalan – pembekalan pun beberapa kali dilakukan oleh Mahkamah Agung dan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama.

Pengadilan Agama Sungguminasa memiliki inovasi pelayanan dalam program WBK ini antara lain adalah Aplikasi Antrian Pelayanan Perkara, Aplikasi Taksir Biaya Panjar Perkara secara Mandiri, Aplikasi Monitoring Nomor Antrian Realtime secara Online, Aplikasi Survei Kepuasan Masyarakat secara Elektronik, Pendaftaran, Pembayaran, Pemanggilan, dan Persidangan secara Elektronik melalui Aplikasi E-Court MA, Aplikasi SMS Notifikasi Perkara. (by-vRy)

VIDEO ROAD TO SUCCESS
PENGADILAN AGAMA SUNGGUMINASA MERAIH PREDIKAT WBK

Dilihat: 154