Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Pengawasan dan Pembinaan Tim Pengawas PTA Makassar

Kategori: Berita Diterbitkan: Rabu, 04 Maret 2020
DSC_1304.JPG
 
Setelah kami melakukan pemeriksaan, baik adiministrasi perkara, administrasi persidangan, administrasi umum maupun pelayanan publik, secara umum kami melihat semuanya sudah berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan, kalau toh ada hal-hal ditemukan kurang sempurna, itu biasa-biasa saja. Dimana-mana pasti ada temuan seperti itu ketika kita melakukan pengawasan dan pemeriksaan. Apatah lagi sekarang ini tuntutan perbaikan dan peningkatan kinerja dipantau terus oleh pimpinan kita di atas, sehingga mau atau tidak mau ketika ada sesuatu yang dianggap kurang mesti segera diperbaiki. Disitulah peran dan fungsi pengawasan guna untuk melakukan penyempurnaan dan perbaikan. Demikian diungkapkan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Drs. H. Masrur, S.H.,M.H. ketika melakukan expose temuan hasil pengawasan dan pembinaannya di Pengadilan Agama Sungguminasa pada hari Selasa  (03/03/2020).

DSC_1305.JPG DSC_1306a.JPG
 
Di hadapan seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. H. Masrur, S.H.,M.H. lebih lanjut mengatakan bahwa walaupun temuan itu kami anggap biasa-biasa saja, namun harus tetap ditindaklanjuti supaya Pengadilan Agama Sungguminasa ke depan lebih baik dan sempurna lagi kinerjanya, karena seperti kita ketahui bersama bahwa setelah Pengadilan Agama Sungguminasa ini meraih predikat Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, maka mesti menjadi Role Model terhadap Pengadilan Agama yang lain, khususnya dalam wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Makassar.

Salah satu yang menjadi penyebab masih seringnya ada temuan ketika kita melakukan pengawasan dan pembinaan adalah masih banyaknya di antara pegawai yang kurang menyadari akan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya, sehingga dalam melaksanakan tugasnya kadang-kadang dilaksanakan apa adanya. Oleh karena itu, perlu adanya upaya-upaya praktis untuk mendorong semangat  dalam menjaga dan memperbaiki kinerja secara terus menerus dengan tidak menjadikan alasan karena terlalu banyak tugas atau perkara. Salah satu upaya praktis yang harus secara rutin adalah melakukan Diklat di Tempat Kerja (DDTK).

Pada bagian akhir dari kegiatan expose tersebut, Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Drs. H. Masrur, S.H.,M.H. yang didampingi oleh H. Hasbi, S.H.,M.H. dari bagian Kepaniteraan dan Nur Azisah Zainal, SE dari bagian kesekretariatan menyerahkan temuan hasil pengawasan dan pembinaannya  kepada Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. Ahmad Nur, M.H. disertai pesan untuk segera ditindaklanjuti.

Setelah Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. Ahmad Nur, M.H. menerima temuan hasil pengawasan dan pembinaan, beliau menyatakan komitmennya untuk segera menindaklanjuti semua temuan-temuan tersebut, dan itu diaminkan oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sungguminasa. (by. Amn/PA-Sgm).
 
GALLERY FOTO KEGIATAN :
DSC_1281.JPG DSC_1283.JPG DSC_1286.JPG DSC_1292.JPG DSC_1293.JPG DSC_1304.JPG
DSC_1305.JPG DSC_1306a.JPG DSC_1314.JPG DSC_1320.JPG DSC_1323.JPG  
Dilihat: 36