Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Pelantikan Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Sungguminasa

Kategori: Berita Diterbitkan: Selasa, 20 Mei 2014
Rabu, 16 April 2014 adalah momen dimana warga Pengadilan Agama Sungguminasa bersedih sekaligus berbahagia karena kedatangan Panitera/Sekretaris baru Hasbi, S.H. yang dimutasi ke Pengadilan Agama Sungguminasa dari Pengadilan Agama Maros. Bersedih karena kehilangan sosok seorang 'loyalist' yaitu Bapak Nasruddin, S.Sos., S.H., M.H. yang mutasi dari Pengadilan Agama Maros ke Pengadilan Agama Sungguminasa.
IMG_0305.JPG
Prosesi penyumpahan Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Sungguminasa (foto : verry)
 
Acara yang berlangsung khidmad ini dimulai pada pukul 10.00 WITA dibuka oleh protokol Mukarramah Saleh, S.H., kemudian pembacaan Surat Keputusan oleh Dr. Yusran, S.Ag., S.H., M.H., dan dilanjutkan dengan acara pengambilan sumpah, penandatanganan Pakta Integritas, Berita Acara Pelantikan, Surat Pernyataan Pelantikan, dan serah terima jabatan dari Panitera/Sekretaris yang lama ke yang baru.

Pada sesi pengambilan sumpah, acara berlangsung hening. Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadlan Agama Sungguminasa, Drs. H. Hasanuddin, M.H, dengan dua orang saksi, Tadjuddin Maslan, S.H., dan A.M. Zulkarnain Chalid, S.H., dan rohaniawan Drs. H. S. Ahmad Abbas.
 
IMG_0325.JPG IMG_0338.JPG
Sambutan Panitera/Sekretaris baru dan pemberian selamat kepada Panitera/Seketaris baru dan lama (foto : verry)

Setelah acara pengambilan sumpah selesai, acara dilanjutkan dengan kesan dan pesan bagi Panitera/Sekretaris yang baru dan yang lama. Kemudian dilanjutkan lagi dengan pemberian cindera mata oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Sungguminasa kepada Panitera Sekretaris yang lama.

IMG_0353.JPG
Pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar (foto : verry)
 
Acara ini ditutup dengan pembacaan do'a oleh Bapak Saibu, S.H. dan kemudian dirangkaikan dengan Pembinaan oleh Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Drs. H. Alimin Patawari, S.H., M.H., yang juga hadir dari awal acara. (vRy)
Dilihat: 478

Fokus Badilag

Direktori Putusan