Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

PA Sungguminasa Menyelenggarakan Rapat Umum

Kategori: Berita Diterbitkan: Sabtu, 24 Mei 2014
Jum'at, 25 April 2014, bertempat di ruang sidang utama, Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. H. Hasanuddin, M.H. membuka rapat umum yang pertama pada tahun 2014 ini. Dengan agenda Program Kerja/ Tupoksi dan Evaluasi ini, para pimpinan Pengadilan Agama Sungguminasa membahas tentang, yang pertama adalah peningkatan kinerja pada portal monitoring dan evaluasi pada website PTA Makassar, dimana pada portal tersebut tergambar kinerja pengadilan-pengadilan di wilayah PTA Makassar. Kinerja yang dipantau antara lain Kinerja Umum (Transparasi dan Infornasi Publik dalam hal ini Website Pengadilan Agama), Kinerja Perkara terurai menjadi lima bagian yaitu Laporan Perbandingan data laporan perkara manual dan data laporan perkara berbasis online, Grafik Kinerja SIADPA (grafik kinerja perkara berdasarkan inputan dari aplikasi perkara), Laporan Tingkat Penyelesaian Perkara, dan Laporan upload dokumen putusan pada aplikasi direktori putusan MA RI. Untuk kinerja pada portal PTA ini, Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa menghimbau kepada seluruh pejabat dan staf yang terkait agar selalu meningkatkan kinerja dan peringkat tersebut.

IMG_0356.JPG
Pmbukaan Rapat Umum PA Sungguminasa, 25 April 2014 (foto : verry)

Yang kedua adalah percepatan proses minutasi berkas perkara. Dengan banyaknya temuan mengenai berkas yang belum diminutir ini, pimpinan menghimbau kepada pejabat dan pegawai bagaian kepaniteraan agar supaya dengan segera meminimalisir berkas perkara yang belu diminutasi agar selisih yang didapatkan tidak terlalu lama, dari tanggal putusnya perkara sampai minutasi. Yang ketiga adalah persoalan ketertiban proses bantuan panggilan/tabayun baik yang masuk maupun keluar. Khusus tabayun keluar memang masih agak rancu, karena selama ini belum ada kebijakan apakah tabayun itu dikelola oleh seorang pengelola untuk pengirimannya ataukah masing-masing jurusita yang menangani langsung. Untuk permasalah ini pimpinan dan peserta rapat khususnya bagian kepaniteraan dan kejurusitaan mengadakan musyawarah dan akhirnya diputuskanlah suatu kebijakan yaitu semua bantuan panggilan/tabayun dilaksanakan oleh jurusita masing-masing yang ditunjuk dalam penetapan jurusita.
 
IMG_0358.JPG IMG_0359.JPG
Peserta Rapat Umum PA Sungguminasa, 25 April 2014 (foto : verry)

Rapat yang diikuti oleh seluruh Hakim, pejabat dan pegawai ini dimulai pukul 14.00. Dikarenakan alotnya diskusi pada forum ini, maka rapat ditutup pada pukul 16.30 sore. (vRy)
Dilihat: 1228

Fokus Badilag

Direktori Putusan