Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Persamaan Pengertian dan Pemahaman Tentang Tata Naskah Dinas dan Kearsipan

Kategori: Berita Diterbitkan: Sabtu, 21 Juni 2014
HUMAS-SEMARANG. Dalam rangka mewujudkan kesamaan pengertian dan pemahaman tentang tata naskah dinas dan Kearsipan dalam rangka Reformasi Birokrasi, Biro Umum MA menyelenggarakan kegiatan pembinaan tata persuratan dan kearsipan di Semarang pada Senin-Rabu, 16-18 Juni 2014. Maksud dari tema ini adalah kita menyatukan keseragaman tentang tata naskah dinas dan kearsipan. Perlu diketahui bahwa Mahkamah Agung saat ini sedang menyusun Pedoman Tata Naskah Dinas yang nanti wajib digunakan oleh Mahkamah Agung dan jajaran pengadilan dibawahnya. Begitupun untuk kearsipan, mahkamah Agung sudah membuat aplikasi kearsipan yang disebut SIKMA (Sistem Kearsipan Mahkamah Agung).
Menurut Kepala Biro Umum, selaku penanggung jawab kegiatan, Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan para peserta dibidang administrasi persuratan dan kearsipan. Sehingga diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan penuh tanggungjawab semua materi yang akan disampaikan oleh Narasumber dari Mahkamah Agung, Lembaga Administrasi Negara dan Arsip Nasional.Reformasi Birokrasi menuntut kita dalam hal pelayanan masyarakat yang optimal, untuk itu kita harus membekali diri dengan wawasan pengetahuan yang luas dalam melaksanakan pekerjaan kita sehari-hari.Kedepannya semoga ilmu yang diperoleh selama kegiatan ini dapat langsung diterapkan dalam melaksanakan tugas ditempat tugas para peserta.(rd/humas)
(sumber : mahkamahagung.go.id)
Dilihat: 299

Fokus Badilag

Direktori Putusan