Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Sekretaris MA : "Ini Bukanlah Obsesi"

Kategori: Berita Diterbitkan: Jumat, 05 September 2014
Bogor-Humas, "Apapun yang saya lakukan terhadap MA saat ini bukanlah obsesi, melainkan kewajiban! saya ingin menata MA menjadi lebih baik lagi. Kalau semua sesuai dengan tempat dan fungsinya, sebuah organisasi akan berjalan dengan baik` ungkap sekretaris MA, Nurhadi dalam kuliah umumnya dalam diklatpim 3 dan 4 di Puslitbangdiklatkumdil MA di Megamendung, Bogor, pada Kamis, 04 September 2014.Peserta diklat merupakan para calon pejabat eselon III dan IV, serta para calon wakil ketua pengadilan empat lingkungan peradilan.
 
SekmaIniBukanObsesi.JPG
Di hadapan para peserta diklat, Sekretaris MA memaparkan bagaimana sikap pimpinan yang seharusnya dimiliki oleh para pimpinan pada satker MA. "Harus bisa menjadi teladan bagi para staf-nya. Saya tidak mentolerir para pimpinan yang tidak disiplin. Saya sering melakukan sidak, dari temuan sidang tersebut saya lakukan evaluasi. Apalagi sekarang kesejahteraan sudah meningkat sangat baik jadi harus malu kalau tidak disiplin" tandasnya lagi. Pegawai negeri sipil saat ini menghadapi era baru, dimana para pegawai dituntut proaktif dalam tugas dan fungsinya. Pemerintah sendiri kini mulai memberlakukan SKP(Sasaran Kinerja Pegawai) dimana para pegawai diwajibkan untuk membuat kinerja dan target yang dicapai dalam kinerjanya.

Di mata sekretaris MA, kini MA sudah mengalami hal-hal yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. "Dua tahun terakhir, perjuangan MA untuk mensejahterakan hakim dan non hakim membuahkan hasil. Hal ini sudah seharusnya disyukuri dan menjadikan kita untuk lebih berprestasi dalam pengabdian untuk menegakkan keadilan". Sesi yang dimoderatori oleh Kepala Badan Pengawasan ini mendapat perhatian serius dari para peserta. " Penting juga bahwa para pimpinan harus memberikan pembinaan. Kepada para bawahnnya mengenai kinerja sehingga semangat untuk membangun MA akan tumbuh" ungkap sekretaris MA lagi.

Perjuangan meningkatkan kesejahteraan bukanlah peran segelintir kalangan, melainkan melibatkan seluruh pengadilan. "Kerja keras kita yang melahirkan `perhatian` dari pemerintah. Sekarang tugas kita juga untuk mempertahankannya dengan prestasi" tegasnya lagi.

Bagi Kepala Badan Litbangdiklatkumdil kehadiran Sekretaris MA dianggapnya sebagai kehormatan. Hari ini adalah hari yang luar biasa dan di luar kebiasaan sebab hari ini Sekrtetaris MA akan menyampaikan kuliah umum dalam diklat pim 3 dan 4 ini. Dalam kesempatan ini pula, Kepala Badan Litbangdiklatkumdil meminta kesediaan Sekretaris MA untuk berkeliling pusdiklat, bahkan sesampainya di kebun jagung sekretaris MA melakukan panen jagung didampingi oleh para pejabat pusdiklat. Lahan di sekitar pusdiklat memang sengaja diolah supaya menjadi lahan produktif. (Ifah/humas)
Sumber : mahkamahagung.go.id
Dilihat: 307

Fokus Badilag

Direktori Putusan