Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Pemeriksaan Oleh Badan Urusan Administrasi MA RI di PA Sungguminasa

Kategori: Berita Diterbitkan: Rabu, 17 September 2014
Sungguminasa, Selasa 16 September 2014
Tepat pukul 15.30 sore waktu setempat, rombongan tim pemeriksa dari Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI tiba di kantor Pengadilan Agama Sungguminasa. Dari beberapa satuan kerja baik Pengadilan Negeri, Pengadilan Militer, Pengadilan Tata Usaha Negara, Pengadilan Agama, salah satunya adalah Pengadilan Agama Sungguminasa di wilyah PTA Makassar.
pemeriksaanbua1.jpg
Penjelasan Agenda Pemeriksaan oleh Tim Supervisi BUA (foto : verry)
Tim pemeriksa untuk wilayah Sulawesi selatan dan barat terbagi atas dua tim dan tim dua ini yang mendapat tugas untuk melakukan pemeriksaan ke Pengadilan Agama Sungguminasa. Tim dua ini beranggotakan 13 (tiga belas) orang yang terdiri dari 4 (empat) supervisi.

Agenda pemeriksaan kali ini adalah pemeriksaan dalam rangka tertib administrasi pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja negara tahun 2014 dari Badan Urusan Administrasi Makahamah Agung RI di semua peradilan dibawah Mahkamah Agung RI seluruh Indonesia. Sesaat setelah tim tiba di kantor Pengadilan Agama Sungguminasa, rombongan langsung disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. H. Hasanuddin, M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Dra. Hj. Hasnaya H. Abd. Rasyid, M.H., dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Sungguminasa, Hasbi, S.H. beserta jajarannya untuk langsung digiring menuju ruang pertemuan.
 
pemeriksaanbua2.jpg pemeriksaanbua3.jpg
Kegiatan Tim Pemeriksan dari masing-masing Supervisi (foto : verry)
Setelah membicarakan agenda kedatangan mereka, tim dengan segera berpencar dan memeriksa bagiannya masing-masing. Adapun bagian-bagian yang diperiksa antara lain, Bendahara Pengeluaran, Pengelola Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Pengelola Keuangan (KPA, PPK, PPSPM), dan Kaur Umum sebagai pengelola Barang Milik Negara (BMN).

Pemeriksaan berlangsung sampai dengan pukul 17.30 sore dan kemudian rombongan bertolak dari kantor Pengadilan Agama Sungguminasa menuju tempat beristirahat sebelum melanjutkan ke satker lain keesokan harinya.(vRy)
Dilihat: 302

Fokus Badilag

Direktori Putusan