Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Penguatan Armada Kejurusitaan, PA Sungguminasa Melantik Dua Jusursita Pengganti Baru

Kategori: Berita Diterbitkan: Senin, 27 Oktober 2014
Sungguminasa | Kamis, 23 Oktober 2014
Berlangsung pukul 09.00 Wita, bertempat di ruangan Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, telah diambil sumpahnya, Pegawai Negeri Sipil yaitu, Verry Setya Widyatama, S.Kom dan Muh. Luthfi Usman, S.H. sebagai Jurusita Pengganti pada Pengadilan Agama Sungguminasa. Kedua Pegawai tersebut sebelumnya menduduki jabatan sebagai Staf di Pengadilan Agama Sungguminasa.

lantikjs1.jpg
Pelantikan Jurusita Pengganti oleh Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa (foto : aswar)
Demi kelancaran tugas Majelis Hakim dalam pemeriksaan perkara dan meningkatnya intensitas perkara yang masuk ke Pengadilan Agama Sungguminasa, membuat Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. H. Hasanuddin, M.H., merasa perlu menambah armada pada ruang lingkup kejurusitaan agar pemanggilan/ relaas kepada pihak-pihak berperkara dapat berjalan dengan baik, efektif, efisien, tepat waktu dan sesuai hukum yang berlaku.

Dengan penambahan dua orang Jurusita Pengganti, kini personel pada armada kejurusitaan di Pengadilan Agama Sungguminasa berjumlah delapan orang, yakni satu orang Jurusita dan tujuh orang Jurusita Pengganti yang sebelumnya hanya berjumlah enam orang. Sepajang tahun 2014 ini sampai dengan bulan oktober, Pengadilan Agama Sungguminasa sudah menerima sebanyak 749 perkara gugatan dan 58 perkara Permohonan.

Acara pengambilan sumpah jabatan Jurusita Pengganti ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. H. Hasanuddin, M.H. dan disaksikan oleh dua orang saksi, A. M. Zulkarnain Chalid (Panitera Pengganti) dan Ibrahim, S.H. (Panitera Pengganti). Adapun seorang rohaniawan dan pembaca do’a yaitu Bapak Drs. H. S. Ahmad Abbas (Panitera Pengganti). Protokol/MC dan pembaca naskah Surat Keputusan, masing-masing oleh Mukarramah Saleh, S.H. (Panitera Pengganti) dan Bulgis Yusuf, S.HI., M.H. (Kaur Kepegawaian). Acara ini dihadiri pula oleh Ibu Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Dra. Hj. Hasnaya H. Abd. Rasyid, M.H., Bapak Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Sungguminasa, Hasbi, S.H. dan para Hakim serta Pejabat Fungsional dan Pejabat Struktural.

lantikjs2.jpg
Foto bersama setelah acara pelantikan (foto : aswar)
Setelah pengambilan sumpah dilakukan, Bapak Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa memberi pengarahan sekaligus peringatan kepada pejabat yang baru saja diambil sumpahnya untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanat ini, menjunjung tinggi nama Pengadilan, dan yang paling utama adalah Jujur dalam bekerja. Tanpa kejujuran, kita pasti akan tersesat, tutur beliau. (vRy
Dilihat: 269

Fokus Badilag

Direktori Putusan