Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Rakor PTA Makassar : Peningkatan Kinerja serta Pembahasan PKT dan RKT

Kategori: Berita Diterbitkan: Kamis, 22 Januari 2015
Kamis, (08/01/2015) bertempat Aula di Lantai II Kantor Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Makassar, Ketua (Drs. H. Hasan Bisri, S.H., M.Hum) didampingi Wakil Ketua (Drs. H. Muh. Tahir, S.H.,M.H) dan Panitera/Sekretaris PTA Makassar (Drs. H. Ach Jufri, S.H.,M.H). Rapat koordinasi ini dihadiri pula oleh  para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan fungsional  serta seluruh pegawai PTA Makassar, dimana pokok bahasannya diantaranya adalah penyusunan Penetapan Kinerja Tahun 2015 dan Penyusunan Rencana Kegiatan Tahun 2016.
 
rakorpta20januari2015.JPG
Disesi Pertama diawali penyampaian agenda rapat oleh  Bapak Pansek PTA Makassar, selanjutnya  mengurai beberapa capaian kinerja PTA Makassar diantanya Pengadilan Tinggi Agama Makassar Tahun 2014 yang menangani 144 perkara ditambah dengan perkara sisa tahun sebelumnya sebanyak 4 perkara dan yang berhasil diselesaikan adalah 140 perka, jadi sisa perkara tahun 2014 sebanyak 4 perkara. Kemudian capaian minutasi Tahun 2014 sebesar 95 %. Sebelum Bapak Pansek mengakhiri ulasannya, pada kesempatan tersebut disampaikan pula besaran anggaran di Tahun 2015 yang di kelola oleh PTA Makassar yaitu sebesar Rp. 600.400.000 ( DIPA Badilag).

Selanjutnya arahan Waka PTA Makassar yang memberikan motivasi dan mengharapkan kinerja yang lebih baik. Beliau menguraikan  dalam beberapa poin diantaranya Satu Bekerja itu adalah sebuah Rahmat maka diharapkan untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas. Dua Kerja adalah sebuah amanah dan olehnya itu pekerjaan harus dikerjakan dengan baik dan tidak sekedar formalitas belaka serta dikerjakan sesuai job masing masing sehingga kita dapat mengenal gambaran suatu pekerjaan, kondisinya, dan hubungannya pekerjaan tersebut dengan bagian lain di dalam organisasi ini. Tiga Kerja adalah sebuah panggilan, yaitu panggilan profesi, kita mencurahkan seluruh tenaga untuk mengaktualisasikan kemampuan kita dalam pekerjaan tersebut. Empat Kerja adalah sebuah ibadah. Lima Kerja adalah seni diartikan bahwa dalam bekerja tidak dilaksanakan secara sembarangan akan tetapi harus inovatif dan kreatif. Enam Kerja adalah sebuah kehormatan yang bisa meningkatkan derajat. Tujuh Kerja adalah sebuah pelayanan diartikan bahwa dalam memberikan pelayanan harus yang terbaik kepada pencari keadilan/masyarakat. Delapan Kerja adalah sebuah kemuliaan. Dan Ke Sembilan Kerja adalah sebuah kewajiban.

Berikutnya adalah arahan KPTA Makassar. Diawal pengarahan beliau menyampaikan bahwa hari ini adalah rakor internal pertama di Pengadilan Tinggi Agama Makassar. Pada tahun 2015 beliau menginginkan peningkatan kedisiplinan dan peningkatan ketertiban. Bapak KPTA juga  sangat menganjurkan bagi pegawai PTA Makassar  agar melakukan olah raga agar sehat  dan bugar. Bidang Kesekretariatan diharapkan lebih ditingkatkan lagi dalam pengelolaan keuangan diajurkan agar  membuat  Time Schedule. Data kepegawaian diintruksikan agar ditingkatkan seperti dalam pengisian aplikasi e-monev Kepegawaian, Pengisian jabatan yang pada tahun 2014 masih banyak yang kosong, meningkatkan identifikasi kader pejabat serta Baperjakat perlu ditingkatkan kinerjanya. Kemudian pada Bagian Umum diharapkan kebersihan dan kerapihan kantor lebih ditingkatkan lagi. Bapak KPTA juga mengingatkan kepada jajaran Kepaniteraan agar lebih konsisten dengan pekerjaannya dan berharap agar Binwas berkewajiban untuk terus meningkatkan Daerah binaannya.

Pada sesi berikutnya sesuai agenda rapat koodinasi membahas tentang Penetapan Kinerja Tahunan 2015. Dalam pembahasan ini seluruh peserta rapat disilahkan untuk mengutarakan pendapatnya. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan capaian yang maksimal di tahun 2015 ini. Selanjutnya Rencana Kegiatan Tahunan 2016 di bahas oleh peserta rapat yang dipandu oleh Bapak Pansek PTA Makassar Drs. H. Ach. Jufri, S.H.,M.H.

Diakhir pemaparan PKT dan RKT, Pansek PTA Makassar mengulang tentang harapan pimpinan PTA Makassar yang berpesan dan  menginstruksikan kepada seluruh pegawai dan pejabat untuk memperhatikan  hasil rakor tersebut sebagai panduan dalam bekerja.(Lkm-PTA Mks)

Sumber : pta-makassarkota.go.id
Dilihat: 302

Fokus Badilag

Direktori Putusan