Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa

Kategori: Berita Diterbitkan: Jumat, 02 Oktober 2015
Sungguminasa | Kamis, 1 Oktober 2015. Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Ibu Dra. Nur Alam Syaf, S.H., M.H. melantik Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Bapak Drs. Ahmad Nur, M.H. yang sebelumnya sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Sumbawa Besar Kelas 1B.
pelantikanwakil2015-1.jpg
Ibu Ketua PA Sungguminasa, Dra. Nur Alam Syaf, SH.,MH., melantik Wakil Ketua PA Sungguminasa yang baru, Bapak Drs. Ahmad Nur, M.H. (foto : riski)

Pada acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut, diawali dengan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh hadirin. Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya membangkitkan rasa kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia. Terasa suasana yang berbeda dengan acara pelantikan sebelumnya. Semoga dapat memberikan spirit atau motivasi spritual dalam meningkatkan kinerja Pengadilan Agama Sungguminasa secara keseluruhan memberikan pelayanan hukum bagi masyarakat.
 
pelantikanwakil2015-2.jpg
Pembacaan Pakta Integritas (foto : riski)

Bersamaan dengan acara tersebut, Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa juga melantik Ahmad Jamil,S.Ag, sebagai Hakim Pengadilan Agama Sungguminasa yang sebelumnya sebagai hakim pada Pengadilan Agama Masamba.

Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa dalam sambutannya menyatakan bahwa  lembaga peradilan, termasuk lembaga Pengadilan Agama sungguminasa yang kita cintai ini dalam sorotan, dalam pantauan, bukan hanya oleh Mahkamah Agung RI dalam hal ini Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama Makassar yang telah menetapkan untuk menjadikan Pengadilan Agama Sungguminasa sebagai salah satu lembaga pengadilan sebagai lembaga pelayanan hukum yang berstandar ISO.

Akan tetapi lebih dari itu, kitapun selalu dalam pantauan masyarakat khususnya para pencari keadilan agar dapat memberikan pelayanan yang baik, pelayanan yang ikhlas dan pelayanan yang bermutu, pelayanan yang berstandar ISO.

Memberikan pelayanan yang baik adalah suatu keniscayaan, suatu keharusan karena kehadiran kita di lembaga Pengadilan ini memang untuk melayani masyarakat bukan sebaliknya mau dilayani.

Oleh karena itu, untuk memberikan pelayanan yang baik dan bermutu, mau tidak mau, suka atau tidak suka,  Pengadilan Agama Sunguminasa harus lebih berbenah diri. Kemajuan-kemajuan yang sudah ada di Pengadilan Agama Sunggumanasa kita pertahankan dan kita tingkatkan. Sistem managemen mutu atau Quality management system sebagaimana standard ISO, kita upayakan di Pengadilan Agama Sungguminasa sehingga apa yang dikehendaki masyarakat pencari keadilan, pelayanan yang baik, bermutu, cepat dapat mereka rasakan.

Semua itu bisa kita raih, kita capai dengan bekerja, bekerja keras dan bersungguh sungguh, juga bekerja ikhlas, tanpa pamrih karena memang kita adalah pelayan.
Lebih lanjut, ibu ketua Dra.Nur Alam Syaf, S.H., M.H.  mengajak jajaran Pengadilan Agama Sunggguminasa agar selalu menghadirkan di hati bahwa kantor Pengadilan Agama Sungguminasa adalah rumah kita, wajah atau cermin kita, penampakan karakter kita, karena dengan demikian kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan tuntas selalu menjadi karakter prilaku kita sehari hari di kantor.

Diakhir acara tersebut, seluruh karyawan dan karyawati mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada Drs. Ahmad Nur, M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa dan Ahmad Jamil, S.Ag. sebagai Hakim Pengadilan Agama Sungguminasa. (ahmadnur)
Dilihat: 304

Fokus Badilag

Direktori Putusan