Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Komitmen Bersama Meraih ISO 9001:2008

Kategori: Berita Diterbitkan: Rabu, 28 Oktober 2015
Seluruh karyawan Pengadilan Agama Sungguminasa, Senin, tanggal 27 Oktober berikrar, menyatakan komitmen untuk bekerja berbenah untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008.

komitmeniso1.jpg

Beberapa hari sebelumnya selama dua hari, tepatnya tanggal 22 - 23 Oktober 2015 seluruh karyawan mengikuti workshop tentang Pengenalan ISO dan Perancangan Sistem Management Mutu ISO 9001:2008 yang disampaikan oleh Wawan Widiatmoko, ST, M.Psi. Konsultan ISO dari PT Kokek.

ISO bukanlah sekedar istilah yang merupakan singkatan dari International Standardization Organization, akan tetapi merupakan lembaga yang membuat standar internasional yang pada umumnya berkaitan dengan managemen dan produk.

Lebih lanjut Wawan (panggilan akrab konsultan ISO) menjelaskan bahwa ISO 9001:2008 merupakan sistem managemen mutu yang berstandar internasional. Ada beberapa unsur yang merupakan persyaratan ISO 9001:2008 yaitu (1) sistem managemen mutu;  (2) tanggung jawab managemen; (3) pengelolaan sumber daya; (4) realisasi produk dan jasa; dan (5) pengukururan analisis dan perbaikan.  

komitmeniso2.jpg
 
Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Dra. Nur Alam Syaf, S.H., M.H. bersama seluruh jajaran membuat komitmen untuk meraih sertifikat ISO. Dalam sambutannya dikatakan bahwa hal tersebut hanya dapat diraih dengan kerja keras dan kerja sama dari segenap karyawan/karyawati Pengadilan Agama Sungguminasa.

Wakil Ketua PA Sungguminasa, Drs. Ahmad Nur, M.H. menyatakan kerja keras dan kerja sama harus dibingkai dengan kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Yang dimaksud dengan kerja cerdas adalah kerja yang selalu melalui PDCA (plan, do, check and act) atau rencanakan apa yang akan dikerjakan lalu kerjakan apa yang direncanakan lalu buktikan!. Yang dimaksud dengan kerja tuntas, menuntaskan setiap beban kerja, jangan membiarkan tertunda apalagi tidak jelas penyelesaiannya. Terakhir, bekerja dengan ikhlas tanpa pamrih dan mencurahkan pengabdian pada negara. (ahmadnur)
Dilihat: 363

Fokus Badilag

Direktori Putusan