Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Ketua PA Sungguminasa: Mutasi Harus Dilihat Dari Sisi Positifnya

Kategori: Berita Diterbitkan: Senin, 25 Januari 2016
Sungguminasa | Jum'at 22 Januari 2016
Salah satu bentuk pembinaan bagi personil hakim dan pegawai adalah memberikan kesempatan kepada mereka untuk pengembangan diri yang diatur dalam bentuk mutasi, baik tour of area maupun tour of duty. Untuk itu, mutasi harus dilihat dari sisi positifnya bahkan menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan, karena disamping bertujuan untuk pengembangan diri, pengembangan karir, juga sebagai penyegaran dalam rangka memperluas wawasan dan pengalaman kerja di daerah lain. Demikian diungkapkan oleh Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Dra. Nur Alam Syaf, S.H.,M.H. dalam sambutannya pada acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Hakim yang dirangkaikan dengan pengantar tugas Hakim dan pegawai Pengadilan Agama Sungguminasa, Jum’at 22 Januari 2016 di Aula Kantor Pengadilan Agama Sungguminasa.
ph-20160122-1.jpg
(Pelantikan Hakim PA Sungguminasa - 22 Januari 2016 | foto : verry)
Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Dra. Nur Alam Syaf, S.H.,M.H. mengatakan bahwa salah satu kunci menghadirkan sebuah peradilan yang baik adalah manajemen yang terukur. Akan tetapi yang paling penting adalah ketersediaan sumber daya manusia yang memadai, baik Hakim, Panitera maupun staf dan aparat lainnya karena peningkatan kualitas pelayanan publik, khususnya bagi para pencari keadilan hanya bisa dilakukan kalau kita memiliki tenaga SDM yang mumpuni, tegasnya.

Kita bersyukur di Pengadilan Agama Sungguminasa karena baru saja kita dinyatakan berhak meraih sertifikasi ISO. Keberhasilan meraih sertifikat ISO itu karena adanya komitmen yang kuat diantara seluruh aparat peradilan agama Sungguminasa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi pencari keadilan. Dengan dilantiknya dua hakim hari ini, tentu saja kita berharap ke depan, Pengadilan Agama Sungguminasa semakin eksis dan semakin maju lagi.

Namun kita juga merasa kehilangan karena beberapa orang personil Pengadilan Agama Sungguminasa yang dimutasi keluar. Tapi sekali lagi saya katakan bahwa semua itu adalah bagian dari pembinaan, apatahlagi semuanya dipromosi untuk menduduki jabatan baru dari perubahan numenklatur struktur organisasi dan tata kerja kepeniteraan dan kesekretariatan Mahkamah Agung. Oleh karena itu, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan kerja samanya selama berada di Pengadilan Agama Sungguminasa, semoga semakin sukses dan samakin maju di tempat tugas yang baru.

Adapun hakim yang dilantik adalah Dr. Muhammad Najmi Fajri, S.HI., M.HI yang sebelumnya sebagai hakim Pengadilan Agama Polewali dan Uten Tahir, S.HI., M.H. yang sebelumnya sebagai Hakim Pengadilan Agama Barru.
ph-20160122-2.jpg
(Pelantikan Hakim PA Sungguminasa - 22 Januari 2016 | foto : verry)
Sementara hakim dan pegawai yang dimutasi keluar adalah Rifyal Fachri Tatuhey, S.HI., M.H sebagi hakim Pengadilan Agama Maros, Dr. Yusran, S.Ag., M.H sebagai Sekretaris Pengadilan Agama Maros, Taufiq Hasyim, S.Ag sebagai Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana Pengadilan Agama Jeneponto dan Moh. Riski Prakarsa K, S.E. sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Sengkang.

ph-20160122-3.jpg
(Pengantar Tugas Hakim PA Sungguminasa ke PA Maros - foto: verry)
Turut hadir pada acara pelantikan hakim dan pengantar tugas hakim dan pegawai Pengadilan Agama Sungguminasa tersebut adalah Ketua Pengadilan Agama Polewali, Wakil Ketua Pengadilan Agama Polewali, Panitera Pengadilan Agama Polewali, Wakil Ketua Pengadilan Agama Barru, Panitera Pengadilan Agama Barru, Sekretaris Pengadilan Agama Barru dan Ketua Pengadilan Agama Jeneponto. (amin/pa-sgm).
Dilihat: 272

Fokus Badilag

Direktori Putusan