Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Membangun Kinerja Melalui Kebersamaan

Kategori: Berita Diterbitkan: Selasa, 26 April 2016
Kinerja sebuah organisasi hanya bisa dibangun kalau ada komitmen kebersamaan. Tanpa kebersamaan yang baik mustahil kita bisa berkinerja baik. Untuk itu, saya sebagai pimpinan di Pengadilan Agama Sungguminasa ini sangat mengharapkan adanya kerjasama yang baik, terutama kepada Panitera Muda Hukum yang baru dilantik dan Panitera Muda Permohonan yang sejak minggu lalu dilantik. Sekedar saya ingatkan bahwa Pengadilan Agama Sungguminasa ini satu-satunya Pengadilan Agama di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang bersertifikat ISO. Tentu dengan kehadiran dua Panitera Muda ini ditambah dengan Panitera Pengganti yang telah dilantik beberapa hari yang lalu diharapkan semakin memperkuat organisasi dan tata kerja, khususnya pada bagian kepaniteraan. Saya percaya bahwa pejabat yang baru dilantik ini adalah orang-orang pilihan. Demikian diungkapkan oleh Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Dra. Nur Alam Syaf, S.H.,M.H. dalam sambutannya usai mengambil sumpah dan melantik Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Sungguminasa, Agus Salim Razak, S.H. pada Hari Jum’at (14/4/2016) di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Agama Sungguminasa.

pelantikanagus_2.jpg
Sambutan Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Dra. Nur Alam Syaf, S.H., M.H. (foto:verry)
Suasana pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Sungguminasa berlangsung dengan sederhana tapi penuh hikmat. Panitera Muda Hukum yang dilantik adalah Agus Salim Razak, S.H. yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera Muda Gugatan pada Pengadilan Agama Takalar Kelas II. Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua dan Wakil Pengadilan Agama Takalar, Wakil Ketua Pengadilan Agama Sunguminasa serta seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sungguminasa.

pelantikanagus_1.jpg
Pengambilan Sumpah Panitera Muda Hukum PA Sungguminasa (foto : verry)
Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Nur Alam Syaf, S.H.,M.H.  lebih lanjut menjelaskan tentang pentingnya membangun kebersamaan  dengan mengambil contoh lewat Shalat berjama’ah. Beliau mengungkapkan bahwa di dalam Shalat berjama’ah, kebersamaan dan kekompakan itu betul-betul terjaga, apa yang dilakukan oleh imam yang memimpin Shalat berjama’ah, kita semua yang ada di belakangnya sebagai ma’mum ikut dengan ikhlas. Kalau kultur seperti ini bisa dihadirkan di kantor kita ini, maka saya yakin semua pekerjaan pasti mudah dilaksanakan. Sebaliknya kalau kita tidak kompak, saling bermusuhan satu sama lain maka semua pekerjaan pasti susah dilaksanakan.  Itulah sebabnya sehingga saya selalu ingatkan bahkan mewajibkan semua Hakim dan Pegawai untuk ikut Shalat berjama’ah di kantor terutama pada waktu Shalat Ashar.

Manajemen yang kita terapkan di Pengadilan Agama Sungguminasa ini adalah manajemen keluarga. Saya selaku orang tua dan seluruh Hakim dan Pegawai, termasuk honorer adalah anak-anak saya. Untuk itu, saya berkewajiban untuk selalu mengingatkan ketika saya lihat ada yang mulai kendur semangat kerjanya dan kedisiplinannya. Kedisiplinan harus selalu dijaga dan dipertahankan  terutama disiplin datang kantor tepat waktu dan pulang kantor tepat waktu, begitu pula antara datang dan pulangnya. Jangan cepat datang hanya untuk mengabsen lalu keluar kantor tanpa izin, nanti mau pulang baru datang lagi untuk mengabsen. Perilaku seperti ini kita tidak harapkan terjadi di kantor kita ini, tegasnya. (by Amn/pa-sgm).
Dilihat: 348

Fokus Badilag

Direktori Putusan