Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

PA Sungguminasa Adakan Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71

Kategori: Berita Diterbitkan: Minggu, 21 Agustus 2016
17agu2016_1.JPG
Dalam rangka mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas  anugrah kemerdekaan bangsa Indonesia 71 tahun yang silam, keluarga besar Pengadilan Agama sungguminasa adakan upacara peringatan HUT RI ke-71 tahun 2016 di halaman kantor dengan inspektur upacara Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Dra. Nur Alam Syaf, S.H.,M.H.

Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. dalam sambutan tertulisnya dibacakan oleh Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Dra. Nur Alam Syaf, S.H., M.H. mengatakan bahwa peringatan HUT RI ke-71 tahun 2016 ini diharapkan menjadi momentum hadirnya semangat baru dan tenaga pendorong dalam mensukseskan Gerakan Nasional 71 tahun Indonesia merdeka dengan tema “Indonesia Kerja Nyata’’. Tema ini menurut Syahrul Yasin Limpo, mengandung makna adanya komitmen yang sangat kuat dari pemerintah untuk melakukan kerja nyata secara berkelanjutan dalam memajukan Indonesia dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat secara bahu membahu menghadapi segala rintangan.

Semangat Indonesia Kerja Nyata, menurut Gubernur Sulawesi Selatan telah menjadi kultur bagi masyarakat Sulawesi Selatan, dimana masyarakat Sulawesi Selatan senantiasa bekerja keras dan pantang putus asa dalam menghadapi rintangan. Wujud dari kerja keras itulah, sehingga kini Indonesia telah berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia, termasuk dalam hal menentukan arah kebijakan ekonomi dunia.
 
17agu2016_2.JPG 17agu2016_3.JPG

Pada bagian akhir sambutan tertulisnya, Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan jajaran instansi pemerintah provinsi, Kabupaten/Kota maupun instansi vertikal untuk bersama-sama membangun komitmen mewujudkan Sulawesi Selatan sebagai pilar utama pembangunan nasional  dan simpul jejaring akselarasi kesejahteraan tahun 2018 melalui sinergisitas kebijakan pembangunan  Kabupaten dan Kota, melalui konsistensi antara pelaksanaan pembangunan dengan dokumen perencanaan, tegasnya,
 
17agu2016_4.JPG 17agu2016_5.JPG 17agu2016_6.JPG

Usai upacara peringatan HUT RI Ke-71 tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang dari berbagai cabang olah raga yang diperlombakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71. (by Amn/PA Sgm).
Dilihat: 181

Fokus Badilag

Direktori Putusan