Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Kekuatan Organisasi Kepaniteraan Pengadilan Agama Sungguminasa Bertambah Lagi

Kategori: Berita Diterbitkan: Senin, 13 Maret 2017
Dihari yang penuh berkah, Jum’at, 10 Maret 2017 bertepatan dengan tanggal 11 Jumadil Akhir 1438 pukul 14.00 WITA Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa melantik Panitera Pengganti yang baru berdasarkan surat keputusan hasil mutasi dan promosi yang dikeluarkan oleh Dirjen Badilag. Prosesi pelantikan ini merupakan momen penting pertama bagi Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa (Drs. Ahmad Nur, M.H) yang telah dilantik sejak tanggal 18 Februari 2017 dengan melantik Ibu Dra. Hj. Aisyah yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Takalar Kelas II dan saat ini menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Sungguminasa Kelas I B.
Pelantikan1.JPG Pelantikan2.JPG

Momen penting ini dihadiri oleh kakanda Dr. H. Syamsul Bahri, S.H..M.H., (Ketua Pengadilan Agama Palembang Kelas IA) yang sekaligus merupakan pasangan hidup dari Ibu Dra. Hj. Aisyah, Ketua Pengadilan Agama Takalar (Dra. Hj. Kartini Suang) dan hakim-hakim, pejabat struktural dan pejabat fungsional serta karyawan dan karyawati baik dari Pengadilan Agama Takalar maupun Pengadilan Agama Sungguminasa.
Pelantikan3.JPG

Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan dilantiknya Ibu Dra. Hj. Aisyah sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Sungguminasa, maka kekuatan organisasi dalam kepaniteraan bertambah kuat. Jumlah pegawai dari 35 orang menjadi 36 orang, dan lini terkuat saat ini berada pada jabatan Panitera Pengganti dengan jumlah 20 orang termasuk Panitera serta Panitera Muda.
Pelantikan4.JPG

Harapan Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa dengan bergabungnya ibu Dra. Hj. Aisyah bukan hanya menambah jumlah SDM, akan tetapi bagaimana SDM baik SDM lama maupun SDM baru bisa memberikan energi untuk terciptanya kualitas kerja yang baik. Menjadi SDM pada Pengadilan Agama Sungguminasa adalah suatu hal yang sangat fantantis, sehingga bagi yang sudah berada didalamnya bersyukurlah dan mewujudkan rasa syukurnya tersebut dengan memberikan nilai/energi, minimal ada inovasi-inovasi yang bisa kita berikan untuk kantor kita yang tercinta ini. Karena beliau (Drs. Ahmad Nur) meneruskan apa yang disampaikan oleh Bapak KPTA Makassar bahwa Pengadilan Agama Sungguminasa adalah tempat incaran bagi pegawai yang berada diluar Pengadilan Agama Sungguminasa, oleh karenanya marilah kita menunjukkan kualitas kerja atau minimal dapat memberikan energi bagi Pengadilan Agama Sungguminasa;
 
Pelantikan5.JPG Pelantikan6.JPG
Prosesi pelantikan ini diakhiri dengan Doa yang dibawakan oleh Drs. H. S. Ahmad Abbas dan foto bersama oleh seluruh pegawai baik dari Pengadilan Agama Takalar maupun dari Pengadilan Agama Sungguminasa.
 
Dilihat: 153

Fokus Badilag

Direktori Putusan