Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Tim Assessor Badilag MA RI Adakan Assessment Di PA Sungguminasa Kelas I B

Kategori: Berita Diterbitkan: Jumat, 10 November 2017
Sungguminasa | 23 Oktober 2017
A.     Opening Meeting
Sebagai rangkaian dari pelaksanaan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) Pengadilan Agama, maka Assessor Eksternal dari Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI melakukan kegiatan Assessment di Pengadilan Agama Sungguminasa Kelas I B selama dua hari yaitu dari tanggal 23 – 24 Oktober 2017. Kegiatan Assessment tersebut dibuka oleh Ketua Tim Assesor, H. Patahuddin Azis, S.Ag

auditsapm2017_1.JPG

Dalam sambutannya, Lead Assessor, H. Patahuddin Azis, S.Ag. menjelaskan bahwa pelaksanaan assessment ini menggunakan metode telaah dokumen, telusur dan wawancara kepada pimpinan, para pejabat terkait dan pihak pencari keadilan. Dalam konteks ini, Tim Assessor akan menjalankan tugas Assessment dengan seobyektif mungkin, karena kita dipandu oleh sistem dan diikat oleh kode etik.

Lebih lanjut, H. Patahuddin Azis, S.Ag menjelaskan bahwa kalau dalam telaah dokumen ada yang butuh perbaikan atau penyempurnaan, maka diskusikan  kepada Tim Assessor karena Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama ini prinsipnya adalah komitmen untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan secara berkesinambungan.
auditsapm2017_2.JPG

Sementara Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa Kelas I B, Drs. Ahmad Nur, M.H. dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama ini konteksnya adalah dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan yang berujung pada penyerahan sertifikat. Oleh karena itu, seluruh warga Pengadilan Agama Sungguminasa Kelas I B harus berkomitmen untuk mendukung dan melaksanakan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama ini, dan itu telah kami tuangkan dalam bentuk penandatangan pakta integritas.
 
auditsapm2017_3.JPG auditsapm2017_4.JPG
 
B.     Clossing Meeting
 
auditsapm2017_6.JPG auditsapm2017_5.JPG
 
Setelah dua hari penuh, Tim Assessor dari Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI melakukan assessment melalui telaah dokumen, telusur dan wawancara akhirnya pada hari Rabu tanggal  24 Oktober 2017 tepat pada pukul 17.00 Wita, Lead Assessor mengetuk palu pertanda  assessment eksternal Pengadilan Agama Sungguminasa telah selesai. Setelah selesainya closing meeting ini menurut H. Patahuddin Azis, S.Ag, berarti Assessment di Pengadilan Agama Sungguminasa Kelas I B dalam rangka Sertifikasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama telah selesai dan kita tinggal menunggu hasilnya dari Assessor Nasional Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, kita berharap hasilnya tidak mengecewakan karena ini menyangkut harkat dan martabat Pengadilan Agama Sungguminasa Kelas I B khususnya dan Pengadilan Tinggi Agama Makassar umumnya. (by Amn).
Dilihat: 12

Fokus Badilag

Direktori Putusan