Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

KETUA PTA MAKASSAR LAKUKAN PEMBINAAN DI PA SUNGGUMINASA

Kategori: Berita Diterbitkan: Kamis, 10 September 2020
2.jpg
 
Rabu (09/09/2020), bertempat di ruang rapat Pimpinan Kantor Pengadilan Agama Sungguminasa Ketua bersama dengan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Makassar melakukan pembinaan kepada Hakim dan pegawai Pengadilan Agama Sungguminasa. Kegiatan pembinaan tersebut dipandu oleh Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Dra. Hj. Martina Budiana Mulya, M.H. didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Hadrawati, S.Ag.,M.HI.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Dr. Hj. Aisyah Ismail, S.H.,M.H. dalam pembinaannya menekankan pentingnya menjaga kemkompakan terhadap sesama aparat peradilan, terutama empat pilar, yaitu Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris. Menurut beliau bahwa masih sering dijumpai adanya ketidakharmonisan di antara sesama aparat peradilan, misalnya antara Ketua dan Wakil tidak harmonis, antara Panitera dan Sekretaris tidak harmonis. Kondisi seperti  ini tidak boleh terjadi di Pengadilan Agama Sungguminasa karena kalau ini terjadi, maka akan mengganggu kualitas pelayanan kita.

7.jpg
 
Hal lain yang ditekankan oleh ibu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar adalah pentingnya menjaga kedisiplinan, baik disiplin masuk kantor, disiplin bekerja maupun disiplin dalam berpakaian. Kadang-kadang masih ditemukan ada pegawai  hanya datang mengabsen pagi, kemudian meninggalkan kantor, akibatnya pekerjaan yang menjadi tugas pokoknya terbengkalai. Sementara tuntutan untuk bekerja secara profesionalitas, berintegritas dan akuntabilitas menjadi sebuah keharusan dan ini hanya bisa diwujudkan kalau kita disiplin.

8.jpg
 
Sementara Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Muhammad Taufiqurrahman, S.Ag.,M.H. dalam pembinaannya lebih banyak menekankan pentingnya persiapan yang matang untuk menghadapi penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Terutama Pengadilan Agama Sungguminasa ini karena kita sangat berharap mudah-mudahan bisa lolos menjadi unit kerja Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2020 ini.

Disamping persiapan menghadapi penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), juga persiapan menghadapi Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan. Apatah lagi untuk Pengadilan Agama Sungguminasa ini adalah merupakan Surveillance ketiga atau terakhir dan akan kembali ke nol lagi tahun yang akan datang. Oleh karena itu, semua dokumen yang akan diminta dalam kaitannya Surveillance ketiga ini sudah harus dipersipakan lebih awal, mudah-mudahan Pengadilan Agama Sungguminasa tetap dapat mempertahankan nilai  ‘’A Exellent). (by. Amn/PA-Sgm).

GALLERY FOTO KEGIATAN :
 
1.jpg 2.jpg 3.jpg 4.jpg 5.jpg
6.jpg 7.jpg 8.jpg 9.jpg  
Dilihat: 99