Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Pelantikan Panitera Pengganti Dan Jurusita Berlangsung Khidmat

Kategori: Berita Diterbitkan: Selasa, 03 November 2020
c3b5baa3-058d-4d21-8aff-662104e7439f.jpg
 
Sungguminasa, (Senin 02 November 2020), Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Dra. Hj. Martina Budiana Mulya.,M.H. melantik dan mengambil sumpah tiga orang Panitera Pengganti dan satu orang Jurusita masing-masing Muh. Sabir, S.H. yang sebelumnya sebagai Panitera Muda Hukum pada Pengadilan Agama Jeneponto, Annisa, S.H. yang sebelumnya sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Takalar, Ridwan, S.H. yang sebelumnya sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Bantaeng dan, Muhammad Ilham Jaya. S.Kom yang sebelumnya sebagai Jurusita Pengganti pada Pengadilan Agama Makassar.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah Panitera Pengganti dan Jurusita Pengadilan Agama Sungguminasa yang baru tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sungguminasa dan berlangsung dengan penuh khidmat. Turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan adalah Ketua Pengadilan Agama Takalar dan Ketua Pengadilan Agama Bantaeng serta seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sunggumiansa.

af968eea-e4bb-4556-a41c-9c0d9b54254a.jpg
 
Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Dra. Hj. Martina Budiana Mulya.,M.H dalam sambutannya mengungkapkan bahwa promoasi dan mutasi di lingkungan Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI adalah sebuah aktifitas yang hampir terjadi setiap saat sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Oleh karena itu, saya berharap kepada yang baru dilantik kiranya dapat meresapi janji yang telah diikrarkan, sehingga betul-betul dapat membekas dans sekaligus menjadi pendorong untuk bisa berkinerja lebih bagus.

Lebih lanjut, Dra. Hj. Martina Budiana Mulya, M.H yang baru dua bulan menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa ini berpesan kepada yang baru dilantik untuk segera beradabtasi agar supaya kebijakan-kebijakan yang selama ini dijalankan oleh Pengadilan Agama Sungguminasa dapat difahami, apatahlagi kita ketahui bersama bahwa Pengadilan Agama Sungguminasa adalah salah satu dari dua Unit Kerja yang ada di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar yang telah dinyatakan berpredikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan sedang berjuang menuju ke Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sekedar saya ingatkan bahwa karena Pengadilan Agama Sungguminasa adalah salah satu unit kerja yang telah berpredikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), maka kehadiran Panitera Pengganti dan Jurusita yang baru dilantik ini diharapkan semakin memperkuat organisasi dan tata kerja, khususnya pada bagian kepaniteraan. Saya percaya bahwa pejabat yang baru dilantik ini adalah semuanya orang-orang pilihan.

Pada bagian akhir sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Dra. Hj. Martina Budiana Mulya, M.H mengajak kepada keluarga besar Pengadilan besar Pengadilan Agama Sungguminasa untuk sama-sama menjaga kebersamaan dan kekompakan  karena menurutnya itu adalah merupakan kunci untuk bisa meraih kesuksesan.
Acara pelantikan dan pengambil sumpah jabatan Panitera Pengganti dan Jurusita Pengadilan Agama Sungguminasa yang baru ditutup dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama  yang diawali oleh Ketua Pengadilan Agama Sungguminas, kemudian disusul oleh Hakim dan pegawai serta para undangan lainnya. (by Amn / PA.Sgm)

FOTO GALLERY KEGIATAN :
 
070a3247-6629-4c8e-8c4c-e852313bd19e.jpg 318fa3d3-8a3a-4112-a6ba-c8a513da0ba2.jpg af968eea-e4bb-4556-a41c-9c0d9b54254a.jpg c3b5baa3-058d-4d21-8aff-662104e7439f.jpg
Dilihat: 121