on .

Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial Secara Virtual Oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI

Sungguminasa - Berdasarkan Surat Undangan Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 97/WKMA-NY/UND/12/2021 tanggal 10 Desember 2021 tentang Undangan Pembinaan Teknis Secara Virtual, Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa Dra. Hj. Martina Budiana Mulya, M.H. beserta para Hakim mengikuti kegiatan Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung pada hari Jum'at, 17 Desember 2021 bertempat di Ruang Media Centre Pengadilan Agama Sungguminasa.  Kegiatan Pembinaan ini diikuti oleh jajaran 4 (empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara offline di Hotel Shangri-La Surabaya dan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting.

    

Acara dibuka langsung secara resmi oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Syarifuddin, S.H., M.H. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. M. Syarifuddin, SH., M.H. berpesan "Membangun kepercayaan publik ibarat menyalakan api di atas tungku yang basah, sulit menyala, namun mudah untuk padam. Oleh karena itu, perlu kerja keras untuk membangunnya dan kekompakan untuk menjaganya”.

Adapun materi kegiatan pada pembinaan ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama, materi pembinaan bidang teknis dan administrasi yudisial serta pengawasan disampaikan oleh Ketua Mahkamah Agung, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial dan Non Yudisial serta Para Ketua Kamar. 

  

Agenda pembinaan pun kembali dilanjutkan setelah istirahat shalat Jumat. Sesi kedua ini kemudian dibuka oleh Bapak Sekretaris Mahkamah Agung, Dr. Hasbi Hasan S.H., M.H. Selanjutnya pemaparan materi pembinaan oleh Pejabat Eselon I Mahkamah Agung diantaranya Plt. Direktur Jenderal Peradilan Umum, Direktur Jenderal Peradilan Agama, Direktur Jenderal Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara, Kepala Badan Diklat Kumdil Mahkamah Agung, dan Plt. Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung.  

Sebagai penutup, materi disampaikan oleh Bapak Sekretaris Mahkamah Agung, Dr. Hasbi Hasan S.H., M.H. mengenai Program Prioritas dan Capaian Mahkamah Agung di Tahun 2021 ini sekaligus menutup kegiatan pembinaan teknis ini. Acara pembinaan berakhir pada pukul 16.00 WITA. (Rfa)

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Whatsapp : 082349538826

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018