Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Kunjungan Kerja Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Di Pengadilan Agama Sungguminasa

Kategori: Berita Diterbitkan: Senin, 17 Februari 2020

DSC_1331.JPG
 
Jumat (14/02/2020),  yang Mulia Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial, Dr. H. Sunarto, S.H.,M.H. didampingi oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, Dr. Drs. Aco Nur, S.H.,M.H. melakukan kunjungan kerja di Pengadilan Agama Sungguminasa. Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk melihat Pengadilan Agama Sungguminasa dari dekat, karena seperti diketahui bersama bahwa Pengadilan Agama Sungguminasa adalah salah satu dari dua Pengadilan Agama yang ada di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar yang mendapatkan penghargaan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tahun 2019 yang lalu. Disamping itu juga adalah untuk memastikan, apakah kebijakan-kebijakan Mahkamah Agung RI, khususnya   Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI direspon secara cepat dan dijalankan oleh seluruh peradilan agama termasuk di Pengadilan Agama Sungguminasa. Demikian diungkapkan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial, yang diaminkan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI.

Suasana kunjungan kerja yang Mulia Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial, bersama dengan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI di Pengadilan Agama tersebut berlangsung dengan penuh keakraban, santai, tetapi penuh makna yang mendalam. Oleh karena itu, keluarga besar Pengadilan Agama Sungguminasa merasakan adanya kehangatan dan kebahagiaan yang luar biasa dengan kunjungan itu, karena disamping bisa menjadi warning bagi warga Pengadilan Agama Sungguminasa dalam menjaga integritas dan moralitas, juga dapat menjadi pendorong semangat dan tekad yang kuat dalam meningkatkan etos dan kualitas kinerja.

DSC_1270.JPG
 
Banyak hal yang disampaikan oleh yang Mulia Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial yang keseluruhannya adalah ibarat nasehat orang tua kepada anaknya. Misalnya beliau mengungkapkan bahwa kalau kita bekerja, maka yang utama harus dihadirkan dalam hati adalah niat yang tulus semata karena Allah. Kalau toh ada imbalan dari ketulusan kita bekerja berupa peningkatan kesejahteraan (kenaikan gaji) atau pemberian insentif karena berhasil meraih predikat Zona Integritas, itu hanya tujuan antara. Tetapi tujuan utamanya adalah bagaimana hasil pekerjaan kita mendapat berkah dari yang Maha Kuasa. Karena prinsip seperti ini kita bangun menurut yang mulia Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial, lalu kemudian kita meninggal dalam tugas maka kita Insya Allah termasuk orang yang mati syahid.

Sementara Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, Dr. Drs. Aco Nur, S.H.,M.H. menitipkan pesan kepada seluruh warga Pengadilan Agama Sungguminasa terutama pada level pimpinan untuk mendukung dengan sungguh-sungguh keluruh kebijakan yang dikeluarkan oleh Dirjen Badilag, karena semua itu dilakukan dengan tujuan untuk menjaga eksistensi dan martabat Pengadilan Agama  di mata masyarakat dan peradilan yang lain. Bahkan opsesi saya selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI ingin menjadikan Peradilan Agama sebagai Role Model dari peradilan yang lain.
 
Kunjungan kerja yang Mulia Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial dan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI diakhiri dengan sesi foto bersama dengan seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sungguminasa.  (Amn/PA-Sgm).
 
FOTO GALLERY KEGIATAN:
 
DSC_1257.JPG DSC_1262.JPG DSC_1266.JPG DSC_1270a.JPG DSC_1289.JPG
DSC_1295.JPG DSC_1296a.JPG DSC_1304.JPG DSC_1305.JPG DSC_1306.JPG
DSC_1309.JPG DSC_1313.JPG DSC_1314b.JPG DSC_1316.JPG DSC_1317.JPG
DSC_1323.JPG DSC_1326.JPG DSC_1331.JPG DSC_1337.JPG DSC_1339.JPG
Dilihat: 262