on .

PA Sungguminasa Ikuti Bimbingan Teknis Yustisial "Penerapan Hukum Formil dan Materiil dalam Perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali" Secara Virtual

 

Sungguminasa - Jum'at, 23 September 2022, bertempat di Ruang Media Center PA Sungguminasa, Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, dan Panitera Muda Pengadilan Agama Sungguminasa mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Kegiatan Bimtek ini diikuti seluruh peradilan agama baik tingkat banding maupun tingkat pertama secara online/daring melalui zoom meeting  dan disiarkan juga secara langsung (live streaming) melalui channel Youtube Badilag Media. 

Acara bimbingan teknis dimulai pukul 09.30 WITA dengan dibuka secara resmi oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Mahkamah Agung RI, Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya secara terus menerus dari Badan Peradilan Agama untuk meningkatkan kompetensi aparatur tenaga teknis peradilan agama dalam melaksanaan tugas pokok dan fungsinya sehingga semakin profesional baik di bidang administrasi perkara maupun di bidang teknis yustisial yang pada akhirnya nanti meningkatkan produk pengadilan dan mampu mewujudkan kepastian hukum, keadilan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada lembaga peradilan.

   

Dengan tema "Penerapan Hukum Formil dan Materiil dalam Perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali", bimtek ini dinarasumberi langsung oleh Yang Mulia Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Bapak Dr. H. Yasardin, S.H., M.Hum. Bimbingan teknis ini berjalan dengan metode diskusi dimana peserta bimtek secara interaktif memberikan tanggapan terhadap materi yang disampaikan oleh narasumber. 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018